Cara Screenshoot di Macbook dan Imac menggunakan keyboard

Cara Screenshoot di Macbook dan Imac menggunakan keyboard-anditii.web.id
             Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

          Anditii.web.id - Akhirnya bisa nulis juga maaf karena hampir 2 bulan mimin tidak sempat posting lagi karena padatnya pekerjaan dikantor, ok kali ini mimin akan coba merambah tekhnologi pada produck lain yaitu produck dari apple untuk kali ini adalah macbook dan imac.

         Sesuai dengan judul mimin akan mulai dengan pengetahuan dasar terlebih dahulu cara melakukan screenshoot pada macbook dan imac, karena secara kasat mata struktur keyboard produck apple ini dengan laptop dan komputer pada umumnya ada beberapa perbedaan, mimin ambil salah satu contohnya kalau di laptop atau komputer biasa dibagian keyboard ada logo windowsnya karena kebanyakan menggunakan system operasi windows berbeda dengan produck apple, tombol windows digantikan dengan tombol command seperti gambar dibawah ini :

Cara Screenshoot di Macbook dan Imac menggunakan keyboard-anditii.web.id

         Mungkin itu sekilas pengetahuan dasarnya sekarang kita lanjut ke topik bahasan yaitu melakukan screenshoot di Macbook dan Imac, caranya sebagai berikut :

          Baca Juga :
  • Ada 5 cara untuk melakukan screenshoot pada Macbook dan Imac yang pertama dengan menekan tombol command+shift+3 , ini akan mengambil screenshoot seluruh tampilan layar kalian.
  • Yang kedua dengan menekan tombol command+shif+4 , ini akan mengambil screenshoot sesuai selection yang kalian inginkan .
  • Yang ketiga dengan menekan tombbol command+shift+4+space , ini akan mengambil screenshoot dari salah satu jendela yang kalian sorot, jadi misal kalian membuka program word dan exel, kalian ingin menscreenshoot tampilan exel saja bisa menggunakan kombinasi tombol ini.
          Baca Juga :
  • Yang ke empat tekan tombol control (Ctrl) dan kombinasikan salah satu cara dari 3 cara diatas, ini bertujuan menyimpan hasil screenshoot kedalam clipboard.
  • Yang terakhir dengan menggunakan preview, buka folder aplikasi kemudian cari preview setelah terbuka pilih menu file dibagian atas lalu sorot kebagian bawah ada submenu take screenshoot dan ada 3 pilihan disana yang bisa kalian pilih untuk melakukan screenshoot.
          Secara Default hasil dari screenshoot kalian akan disimpan di dekstop secara otomatis kecuali kalian melakukan langkah yang ke empat setelah masuk kedalam clipboard kalian bisa mengatur letak penyimpanan sesuai dengan keinginan kalian.

          Mungkin itu dulu semoga bisa bermanfaat dan terimakasih ^_^

          Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Previous
Next Post »